Minggu, 07 Maret 2010

Jin Ifrit

'''Ifrit''', [bahasa Arab]''Ifrīt'': عفريت, [[jamak]] ''Afārīt'': عفاريت), adalah sejenis [[jin]] yang [[Daftar orang yang disebut namanya dalam Al-Qur'an|disebut dalam al-Qur'an]]. Ifrit disebutkan dalam [[surah An-Naml]] [27]:39-40:
:Berkata 'Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: "Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgsana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya." Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari AI Kitab: "Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip." Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: "Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar